Sunday, January 15, 2012

impulsive weekend in Bali - part 2

Petualangan kami di Bali berlanjut di hari kedua, Minggu 12 November 2011. Diawali dengan bangun pagi yang kesiangan. Jam 10 aja gitu kan yaa.. Mandi buru-buru, jam 11.00 berangkat. Rencananya pagi itu mau sight seeing di sekitaran Seminyak aja. Keluar masuk toko-toko yang terlihat lucu-lucu kalau dari jalanan. Berhubung nginep di hotel yang itungannya budget hotels, kami ngga dapat sarapan. Menyusuri Seminyak, nyari cafe-cafe yang buka. Banyak sih, tapi ngga tau kenapa kami lewat-lewatin aja. Sampai udah kelaperan banget terus kami masuk ke Warung Bakudapa, rekomendasinya Derry, temen kantor juga. Katanya sup buntutnya enak. Hemm baiklah, ayo sarapan Sup Buntut. Saya pesan Sup Buntut Goreng (Rp43.000) Ternyata bener, Sup Buntutnya enak banget. Dagingnya gede-gede tapi empuk. Kenyang maksimal. Dari situ lanjut menyusuri toko-toko. Bener aja ada tampilan toko bagus, ada harga yang juga 'bagus', alias mahal. Skip lah belanja kalau di Seminyak sih. Sambil nunggu dijemput Bli Fajar, kami beli home-made ice cream (Rp15.000).

Perjalanan pun dilanjutkan ke daerah Legian. Tujuannya, mau belanja yang murah. Berhubung budget pas-pasan saya sih cuma window shopping aja. Eh malah nemu smock beach long dress warna merah (Rp50.000) lumayan nih buat kalau ke pantai lagi. Hehehe.. Sempet juga nemu daster titipan nyokap (Rp150.000/2 daster). Selesai belanja bingung tuh mau kemana. Ya nasib jalan-jalan ngga pake itinerary, jadi dinikmati aja ketidakjelasannya.

Akhirnya mutusin untuk ke pantai. Soalnya dari kemarinnya belum nemu pantai. Dipilihlah Pantai Geger. Tahun lalu, pas saya ke Bali, saya jatuh cinta sama pantai ini. Pasirnya yang putih, pantainya yang masih relatif sepi bila dibandingkan dengan Pantai Dreamland dan ada payung2 buat leyeh-leyeh di pinggir pantai. Menyenangkan. Ternyata kondisi itu sedikit berubah pasa kemarin saya ke situ lagi. Di sebelah Pantai Geger ada resort sednag dibangun, kebayang dong berisik dan kotornya kaya apa. Makin rame pula pantainya. Sedih deh.

Sampai situ, udah mulai laper lagi. Random aja gitu pilih tempat makan. Duduk di Yo Spa's Cafe. Pesenan pertama sih mau makan tengah, Americana Pizza sama masing-masing minum es kelapa muda. Asoy! Datanglah pizzanya. Eh kok kurang gede ya. Hemm itu apa ya di tengah-tengah ham bacon apa beef bacon ya? Dicek lagi di menunya, ternyata ham bacon, sodara-sodara. Tapi berhubung perut lapar, santap aja deh.. dipinggirin doang ham baconnya. Hahahhaa.. Astaghfirullahaladzim. Terus nambah pesenan: Chicken Cheese Burger, Fish&Chips, French Fries. Lagi-lagi kami makan French Fries enak. Kali ini, modelnya bener-bener French Fries rumahan dengan potongan yang ngga beraturan, gede-gede dan ditaburi garam dapur diatasnya. Matangnya pas, renyahnya pas. Enaaakk.. apa karena lagi laper ya? :p. Duduk di cafe itu ngga cuma perut yang kenyang, tapi juga mata seger. Bule-bule ganteng perut kotak-kotak bawa papan surfing, seliweran lewat-lewat. Kenyang makan, kami memutuskan untuk duduk-duduk di pinggir pantai. Nawar harga sewa tempat leyeh-leyehnya dapat Rp15.000. Sambil buka twitter, dengerin lagu, ngeliatin orang lalu lalang di pantai, ada yang berenang juga. Eh ketiduran lho. Ada kali sejam. Bangun-bangun udah mulai mendung lagi. Langsung balik hotel deh siap-siap buat nonton konser.

Sampai daerah Seminyak, saya sama Mba Dinna penasaran mau lihat-lihat di toko namanya Mimpi Manis, abis dari luar dekornya manis bener. Bener di dalemnya banyak peralatan rumah tangga khusunya untuk di runag tidur dan kamar mandi yang lucu-lucu. Dari segi harga lumayanlah, ngga terlalu mahal. Worth it lah dengan desain yang cantik-cantik seperti itu. Disitu saya cuma beli kado untuk teman kantor, Novi.

Selesai belanja, balik hotel, mandi, dandan cantik dan ketemuan sama Itcha lagi. We're going to watch Zee Avi's live performance. Jadi ceritanya, sebelum ke Bali, saya denger kalau Zee Avi, salah satu penyanyi Malaysia yang lagunya easy listening, menenangkan dengan lirik yang penuh makna itu, mau datang ke Indonesia, tepatnya ke Jakarta dan Bali. Iseng, waktu itu saya cek webnya Ismaya Live, promotor yang mendatangkan Zee Avi. Ternyata Zee Avi konser di Bali tanggal 12 November 2011. Pas banget pas kita kesana! Cari beli tiketnya gimana, ternyata yang di Bali, tiketnya ngga dijual, tapi kita harus isi semacam kuesioner, kalau terpilih jadi pemenang bisa dapet 2 tiket nonton konsernya Zee Avi di Hu'u Bar. Langsung aja, saya, Luluw dan Mba Emyr ngisi kuesionernya. Pemenang diumumkan sehari sebelum kami berangkat ke Bali. Kami bertiga menang! Artinya dapat 6 tiket nonton. Woohooo.. *dancing*.

Minggu malam jam 19.00 pun kami semangat menuju Hu'u Bar, diiringi ujan gerimis. Lumayan deket venuenya dari hotel, Sampai sana, udah rame sih, tapi tanda-tanda dimulainya acara belum ada. Nanya ke panitia, ternyata konsernya Zee Avi mulai baru jam 21.00, ealah, masih lama dong ya. Lagi-lagi perut udah mulai keruyukan. Yaudah keluar lagi, cari makan dulu. Mampir lah ke Cafe Bali, masih di daerah Seminyak. Tempatnya lucu banget, homey dengan pernak-pernik rumah etnik yang unik-unik. Di Cafe Bali, kami pesan Tagliatelle Pesto, Tender Steak, Chicken with Butter Rice, Special Fried Noodle. Makanannya lumayan enak cuma ya memang kalau dari segi harga cukup mahal ya. Katanya kalau sarapan di sini enak-enak juga. Mungkin lain kali nyobain menu sarapannya. Kenyang makan dan foto-foto, balik lagi ke Hu'u Bar deh. Zee Avi-nya udah mulai ternyata, baru beberapa menit.

Venuenya ngga begitu besar, stagenya juga mini dan dibuat ngga terlalu tinggi. Audiencenya menikmati aksi panggung Zee Avi dan band-nya sambil duduk di lantai. Atmosfernya intimate sekali. Sesekali Zee Avi juga berinteraksi dengan penonton. Menyenangkan nonton konser seperti itu. Lagu-lagu yang menenangkan ditemani dengan udara sejuk sehabis hujan. Aaahh.. pas momennya! Setelah konser berakhir, kami sengaja menunggu Zee Avi. Siapa tau kan bisa foto bareng. Toh yang nonton juga ngga begitu banyak. Eh alhamdulillah, dapet kesempatan foto bareng Zee Avi. Dan foto bareng pacarnya Zee Avi, Paul Maramba yang ganteng *eh* :p Senaaaaanngg bangeeettt! Berhubung besokannya pulang dengan flight yang cukup pagi, abis dari Zee Avi, kami langsung balik hotel. Packing dan tidur. It was a great closure for our impulsive weekend on Bali :)

Paginya, kami bangun tepat waktu, mandi buru-buru, check-in dan minta Bli Fajar untuk ngebut nganter kami ke airport. Soalnya mau nyempetin beli oleh-oleh buat orang kantor dulu di Krisna. Hih..gile itu belanja oleh-oleh paling cepet deh. Ambil aja deh apa yang ada depan mata. Cuma 15 menit kami disitu, langsung cus ke airport. Alhamdulillah ya, masih keburu check-in (airport tax Rp40.000). Boardingnya juga tepat waktu. Aaahh akhirnya saya naik Garuda Indonesia :) Pesawatnya lebih gede kayanya dikit. Terus saya norak, baru tau kalau bisa dengerin musik/nonton video ya kalau di Garuda. Eeeaa *tepok jidat*. Dan dapat sarapan. Makan paginya American Breakfast ada Omellete, Beef Sausage dengan Tomato and Fresh Fruit. Kenyaaanng...Well, see you again, Bali. Doakan saya bisa kesana lagi 2012 ya..Masih belum puas rasanya menyambangi Bali.

Eits, petualangan kami belum berhenti sampai situ. Masih ada bandara Soetta dan kemacetan Jakarta yang harus dilalui. Landingnya sih tepat waktu ya. Tapi klaim bagasinya lamaaaaa sekaliiii. Beres dengan urusan bagasi, lari-lari kami keluar airport, nyari taksi tarif lama. Dan ketemu macet di tol. Ya iyalah secara Senin pagi kan. Yah.. pasrah aja. Bandara-Kyai Maja (Rp90.000 + Surcharge Rp9.000). Akhirnya selamat sampai kantor sekitar jam 10.00. Dan ibu bos belum dateng. Hihihi.. Well hello, office, it was (not) nice seeing you again :p

PS: Foto-foto Bali bisa langsung dilihat di album facebook ya. Klik sini aja.